oleh

Sisi Lain TMMD Ke-97: “Perwira dan Wartawan Juga Manusia, Takut Tenggelam”

Haranggaol Horisan, BatakToday

Ternyata menaiki perahu kecil memiliki tantangan tersendiri saat cuaca Danau Toba kurang bersahabat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk menyaksikan sejauh mana pelaksanaan, Kapenrem 022/PT Mayor Inf Rudi Junianto bersama sejumlah wartawan media online dan elektonik meninjau sejumlah pekerjaan fisik sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97  di wilayah Kodim 0207/Simalungun. Diantaranya, pembukaan jalan darat dari Nagori Haranggaol ke Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol Horison, Kamis (6/10-16).

Demi menjangkau Sihalpe, lokasi yang akan ditinjau, dari Haranggaol rombongan berangkat  dengan menaiki perahu nelayan.

Ketika perahu yang ditumpangi rombongan berada di tengah danau, angin pun bertiup kencang dan ombak mulai menggoyang perahu tersebut. Keadaan diperparah lagi dengan mesin perahu yang sempat ‘mati’.

Mayor Rudi dan wartawan, yang saat berada di darat semuanya adalah ‘pemberani’, kali ini tak perlu malu untuk menunjukkan kecemasan dan ketakutannya, ketika perahu yang ditumpangi ‘terancam’ oleh angin dan ombak Danau Toba.

“Kali ini ternyata menjadi pengalaman naik perahu paling menegangkan dan akhirnya sekaligus lucu buat kami. Di perahu tidak ada pelampung, sehingga ada diantara rekan-rekan wartawan ada yang berteriak ketakutan. Sungguh momen yang paling menegangkan saat meninjau kegiatan TMMD ke-97 di wilayah Kabupaten Simalungun,” ungkap Mayor Rudi. (rel/ajvg)

News Feed