oleh

Stiker Lokal Makin Digemari, LINE Indonesia Terus Dukung Lewat LINE Creators Market

Jakarta, batakToday –

Sebagai salah satu pionir di industri media sosial, LINE Indonesia melalui stiker terus mengembangkan ragam stiker guna menyediakan pengalaman berkomunikasi yang unik. Salah satu tipe stiker yang makin digemari para pengguna di Indonesia adalah stiker lokal.

Dilansir dari siaran pers LINE Indonesia yang diterima BatakToday hari ini, Kamis (16/8/2018), pengembangan stiker lokal tidak luput dari peran besar para kreator lokal yang terus berinovasi dan aktif mengunggah karya lokal uniknya di platform kreator milik LINE, LINE Creators Market.

Untuk menambah ragam tren stiker lokal, LINE baru saja meluncurkan stiker bertemakan nama-nama populer di Indonesia.

Stiker LINE yang mengandung nama-nama populer sebelumnya telah diluncurkan di negara Thailand dan Jepang dan diterima dengan baik oleh para pengguna LINE di negara tersebut.

“Kami melihat bahwa stiker yang dibuat berdasarkan nama-nama populer akan sangat cocok untuk diluncurkan di Indonesia. Stiker nama ini akan membuat komunikasi menjadi lebih personal dan dekat, seakan stiker ini dibuat khusus untuk sang pemilik nama. Banyak pengguna kami yang didominasi generasi muda pasti akan mencari nama masing-masing dan berlomba untuk mengirimkan stiker dengan nama mereka ke teman-teman, sehingga komunikasi menjadi semakin erat dan seru. Ada ribuan stiker yang berisi ratusan ragam nama yang bisa dipilih para pengguna,” jelas Revie Sylviana, Strategic Partnership dan B2C Director LINE Indonesia. ​

Stiker dialek lokal. ((dok LINE Indonesia)

​Diharapkan stiker nama ini dapat membuat komunikasi para pengguna menjadi semakin personal dan semakin menyenangkan.

Sebelumnya, stiker karya kreator lokal lain seperti stiker kata-kata slang, humor lokal, dan dialek lokal telah berhasil menembus angka pembelian lebih dari 200.000 sejak Januari 2018 dan selalu menduduki peringkat top rank di platform LINE Creators Market. Karya kreator lokal seperti Milk and Mocha karya Melani Setyowati Santoso, Neneng Gresek karya Junaidi, serta Njul Njel karya Junairdi Satyanagara, berhasil menarik perhatian masyarakat luar Indonesia, terbukti dengan diluncurkannya karakter-karakter ini di Thailand. ​(pr/phil)

News Feed