oleh

Sukses Menumpas Kelompok Santoso, Satgas Camar Maleo Yonif Raider Khusus 136/TS Disambut di Hang Nadiem Batam

Batam, BatakToday –

Prajurit Satgas Camar Maleo Batalion Infanteri (Yonif) Raider Khusus 136/TS yang menjadi bagian dari pasukan Satgas Tinombala tiba di bandara internasional Hang Nadim Batam, Senin (19/9/2016) menggunakan pesawat Hercules milik TNI AD, dan disambut langsung oleh Danyonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Tommy Anderson, MPICT. Pasukan Satgas Camar Maleo dinilai sukses dalam pengejaran kelompok teroris Santoso di kawasan hutan Poso Pesisir Utara, Sulawesi Tengah.

Upacara penyambutan dipimpin langsung oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri serta dihadiri Dandim 0316/Batam, Dandenpom 1/6 Kota Batam, Danramil 01/Batam Kota, dan Ketua Persit 033/WP.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Fachri menyampaikan selamat atas kembalinya prajurit Satgas Camar Maleo dari tugas di Satgas Tinombala. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada para prajurit yang selama berada di medan tugas tidak melakukan hal-hal yang merusak nama baik kesatuan, dan meminta agar segera menyesuaikan diri setelah kembali ke kesatuan masing-masing.

“Perintah kepada Yonif Raider Khusus 136/TS untuk mengirimkan prajuritnya menjadi bagian dari Satgas Tinombala merupakan wujud kepercayaan Negara dan Pimpinan TNI terhadap kapabilitas dan loyalitas Yonif Raider Khusus 136/TS dalam melaksanakan tugas di lapangan. Penugasan tersebut juga menjadi suatu pengalaman yang begitu sangat berharga dan membanggakan bagi Korem 033/WP,” ujar Brigjen Fachri.

News Feed