oleh

Di Sumut, Mau Bayar Pajak Pun Susah!

Pematangsiantar, BatakToday

Proses pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Samsat Jalan Asahan, Pematangsiantar, terhambat karena sejumlah anggota kepolisian dari Polresta Pematangsiantar dan Polres Simalungun meninggalkan kantor Samsat tak lama setelah mereka memulai tugasnya pada Senin pagi (22/05/2017).

Diperoleh keterangan dari pegawai UPT Dispenda Sumut yang bertugas saat itu, bahwa anggota kepolisian mendapat panggilan dari Kepala Unit terkait dari masing-masing polres tersebut, untuk mengikuti rapat di tempat lain.

Bagian pengambilan formulir yang ditangani pihak kepolisian, dibuka sekitar pukul 09.00 Wib. Namun, sejak pukul 9.15 Wib hingga saat ini pukul 10.30 Wib, petugas dari pihak kepolisian belum kembali ke meja kerjanya untuk melayani warga yang akan membayar pajak kendaraan atau urusan lainnya.

Salah satu warga yang turut antri untuk membayar pajak kendaraannya mengeluhkan keadaan di kantor Samsat pagi ini.

“Ngapain pula harus nunggu polisi ada, baru urusan kita diproses. Kita mau bayar pajak kok. Inilah, mau kasi uang saja ke negara, susah,” keluhnya.

Pajak kendaraan bermotor adalah merupakan pajak daerah, yang pengelolaannya ada di pemerintah provinsi, dan Kantor Samsat Pematangsiantar ada di bawah pengelolaan Pemprov Sumatera Utara. (ajvg)

News Feed