oleh

Sumut Paten, Lanjutkan Memaku Pohon?

Pematangsiantar, BatakToday

Jika Sariban, seorang warga Bandung, pensiunan pegawai Dinas Kebersihan, yang terkenal sebagai relawan pencabut paku di pohon, datang ke Sumatera Utara hari ini, dia tak akan kehabisan paku yang akan dicabut.

Selain di berbagai tempat sepanjang Jalan Medan-Parapat, Jalan Tanjung Dolok-Tigarunggu, yang minggu lalu dilewati BatakToday, pada Selasa pagi (29/8/2017), ditemukan poster-poster Tengku Erry Nuradi, yang kabarnya sedang berupaya menjadi salah satu kontestan ‘perebutan’ Sumut-1 di Pilkada 2018 nanti, terpampang di sejumlah pohon, sepanjang Jalan Rakutta Sembiring, Pematangsiantar.

Henry, warga Jalan Rakutta Sembiring, tempat poster-poster gambar wajah Erry terpaku di pepohonan, menyebut tindakan itu tidak menunjukkan kecintaan seseorang terhadap lingkungan, dan tidak pantas dilakukan, apalagi oleh pihak yang mendukung atau mensosialisasikan seorang gubernur.

“Lihat poster-poster yang dipaku di sepanjang jalan ini, kalau bukan karena sudah tahu itu gambar Gubernur Sumatera Utara yang sekarang, kita kira itu seorang penjahat lingkungan. Itu perbuatan yang merusak lingkungan, dan tidak pantas untuk seorang gubernur. Biarpun bukan Tengku Erry yang memasang langsung, tapi tetap merupakan tanggungjawabnya.” ujar Henry kecewa.

Sementara itu, Rudi Sembiring, warga Siantar lainnya, melayangkan sindiran terhadap jargon ‘Sumut Paten’ dan adanya kata ‘lanjutkan’ dalam poster-poster yang dipakukan di pepohonan tersebut.

“Begininya maksudnya ‘Sumut Paten’ itu? Lanjutkan…? Apanya yang mau dilanjutkan, memakui pohon-pohon di Sumut ini?” sindirnya. (ajvg)

News Feed