oleh

Tembok Roboh, Stadion Sangnaualuh Semakin Memprihatinkan

Pematangsiantar, BatakToday

Kondisi Stadion Sangnaualuh, yang terletak di Jalan Stadion, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, saat ini semakin memprihatinkan. Setelah sebelumnya lapangan dipenuhi ilalang, gerbang rusak berat, dan tribun penonton tidak layak pakai, kali  ini tembok stadion, tepatnya di belakang tribun penonton bagian timur, roboh sepanjang kurang lebih 30 meter.

Melihat robohnya tembok ini, beberapa masyarakat yang rutin berolahraga di lingkungan stadion Sangnaualuh, mengungkapkan kekecewaannya, Kamis pagi  (5/1/2017) sekitar pukul 08.00 Wib.

Seperti dikatakan Benny (26), tembok stadion Sangnaualuh tersebut sudah lama roboh. Namun, dia tidak mengetahui secara pasti penyebab robohnya tembok .tersebut.

“Saya sering berolahraga di stadion ini. Seingat  saya, sudah lama tembok stadion Sangnaualuh ini roboh. Penyebabnya saya tidak tau. Tapi itu pun, kalau sudah roboh seperti ini, maunya pemerintah kota secepatnya lah memperbaiki,” ucapnya dengan nada kecewa.

Baca juga: Stadion Sangnaualuh Terlantar dan Kumuh, Masyarakat Siantar “Hilang Selera”

Senada, warga lainnya yang rutin berolahraga di stadion Sangnaualuh, Jhonny (44) mengutarakan, kondisi tembok stadion yang roboh mempengaruhi minat masyarakat untuk berolahraga. Dia mengakui bahwa belakangan ini masyarakat yang berolahraga di stadion Sangnauluh sangat jauh berkurang.

Karena itu, Jhonny sangat menyesalkan kebijakan pemerintah kota Pematangsiantar melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar), yang sama sekali belum melakukan perbaikan terhadap robohnya tembok, dan sarana di  stadion Sangnaualuh.

“Waktu kondisi stadion belum separah sekarang ini, ramai kali masyarakat yang berolahraga, baik pagi maupun sore hari. Ada yang main sepak bola, dan juga jogging. Sekarang tinggal sedikit masyarakat yang olahraga di stadion ini. Jadi harapan saya kepada pemerintah kota, perbaikilah tembok yang roboh, serta sarana stadion lainnya yang rusak. Biar masyarakat Siantar tertarik berolahraga di stadion ini,” harapnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, Fatimah Siregar, tidak berada di kantornya ketika hari ini coba untuk dikonfirmasi, Kamis (05/01), sekitar pukul 11.00 Wib. Begitu juga dengan pejabat lainnya di Disporabudpar Siantar, tidak ada yang bersedia memberikan keterangan sehubungan hal tersebut. (EM)

News Feed