oleh

Terimakasih Netizen, Sri “Kiki” Rezeki Pakpahan Sudah Dijemput Keluarga

Pematangsiantar, BatakToday

Berita tentang seorang anak perempuan bernama Kiki Pakpahan, yang tersesat, “nyasar” di Stasiun Kereta Api Siantar, BatakToday Selasa (28/6), akhirnya sampai kepada  keluarganya, setelah keluarganya yang lain membaca berita tersebut melalui “share” di media sosial Facebook.

Kiki dijemput langsung oleh ibu kandungnya, Rina Sianipar (31), bersama oppung (nenek) Tiomsi Siburian (56), yang ‘ternyata’ berasal dari kota Medan.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar, Rosliana Purba, Jumat (1/7).

“Ada keluarga Kiki di kota Siantar, tinggal di jalan Mujahir, mendapat informasi keberadaan  Kiki dari media sosial. Besok paginya, Rabu (29/6), keluarga itu langsung datang ke kantor Dissosnaker Siantar untuk memastikan. Lalu, sore harinya, keluarga Kiki yang dari Medan tiba di sini. Dengan membawa persyaratan sesuai prosedur, Kiki pun diperbolehkan dijemput dari Panti Thabita Care, untuk dibawa pulang oleh keluarga,” ungkapnya.

Disebutnya bahwa keluarga Kiki menunjukkan berkas yang lengkap, membuktikan Kiki sebagai keluarganya, seperti raport Sekolah Dasar (SD) Kiki, Kartu Keluarga (KK), serta membuat surat penyataan kepada Dissosnaker.

Dari penjelasan keluarganya, nama lengkap Kiki adalah Sri Rezeki Pakpahan, saat ini masih duduk di bangku  kelas 4 di salah satu SD Negeri kota Medan.

“Sebelumnya Kiki mengaku berasal dari salah satu Panti Asuhan di kota Binjai, ternyata tidak benar. Penjelasan ibunya kepada pihak Dissosnaker, beberapa tahun lalu saat ibunya pergi ke Jakarta, Kiki ‘dititipkan’ untuk tinggal bersama ompung-nya (nenek-nya) di kota Medan, bukan Panti Asuhan kota Binjai,” sebut Rosliana lagi.

Menurut Rosliana, kemungkinan karena ‘nyasar’, saat itu Kiki kebingungan menjawab pertanyaan mereka.

“Tadinya Kiki mengaku berasal dari salah satu Panti Asuhan kota Binjai hendak menuju kota Tarutung menemui keluarganya, ternyata tidak benar yang disebut Kiki,” ungkap Rosliana.

Baca: Mohon Bantuan!!! Anak Perempuan Ini Nyasar di Kota Siantar

Alamat rumah nenek Kiki, Tiomsi Siburian, di jalan Elang Ujung, Kelurahan Tegal Mandala, Kecamatan Medan Denai, dan Kiki disekolahkan neneknya di Medan.

Selama beberapa hari, keluarga itu tidak mengetahui keberadaan Kiki. Keadaan itu sempat membuat panik keluarga Kiki.

“Sebelum mendapat kabar dari media sosial bahwa Kiki ‘nyasar’ di kota Siantar, keluarganya  panik, tidak tahu dimana keberadaan Kiki,” ucap Rosliana. (EM)

Foto:

Sri “Kiki” Rezeki Pakpahan, anak perempuan yang ‘nyasar’ dan kembali ke keluarganya, setelah mendapat informasi melalui berita yang di-“share” para netizen melalui media sosial (doc.bataktoday)

News Feed