oleh

Tim BPKP Sumatera Utara Lakukan Monitoring Program Prioritas Nasional di Kota Binjai

Binjai, BatakToday–

Kedatangan Tim  Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Nasional dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara ke kota Binjai diterima oleh Pj. Walikota Binjai, Riadil Akhir Lubis Selasa (6/10) di Balai Kota Jalan Jenderal Sudirman Binjai.

Tim yang diketuai oleh Lambok Lumban Siantar menjelaskan, selama enam hari kedepan pihaknya akan melakukan monitoring dan evaluasi atas program prioritas  nasional yang dilaksanakan di kota Binjai, diantaranya program raskin, tunjangan khusus guru, dan bantuan untuk anak  sekolah. “Tim juga akan melakukan uji petik terhadap penerima bantuan,” ucapnya.

Menurut  Lambok,  dari pelaksanaan monitoring dan evaluasi nantinya akan diketahui capaian target, sasaran dan kendala yang  dihadapi dari pelaksanaan program tersebut.

Pj. Walikota Binjai, Riadil Akhir Lubis, merespon baik dan mempersilakan tim untuk melaksanakan tugas  dan memerintahkan kepada seluruh SKPD terkait agar membantu tim dengan  memberikan data-data yang akurat. “Jika ada kendala atau permasalahan kita berpegang pada  hukum,“ kata Riadil.

Ia berharap dari hasil monitoring evaluasi ini nantinya  BPKP dapat merekomendasikan  suatu model penyaluran bantuan pemerintah yang lebih baik. (lud)

Keterangan foto:

Pj Wali Kota Binjai Riadil Akhir Lubis didampingi pejabat Pemko Binjai menerima kedatangan tim BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Utara di Balai Kota Binjai, Selasa (6/10).

News Feed