oleh

Tingkatkan Persaudaran, Orang Muda Katolik Siantar Gelar OMK Cup

.

Pematangsiantar, BatakToday –

Untuk menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan  persaudaraan, Orang Muda Katolik (OMK) Rayon Kota Pematangsiantar menggelar turnamen olahraga OMK Cup. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pimpinan Paroki St Paulus Pematangsiantar, Pastor Limson Manalu Pr di aula  Gereja Katolik St Joseph Jalan kain Batik Pematangsiantar, serta dibuka langsung oleh Pastor Limson Manalu, Sabtu (23/7/2016).

Ketua panitia Prianus Lingga kepada BatakToday. Minggu (24/7/2016)  mengatakan, OMK Cup diikuti 5 Gereja Katolik Rayon Kota Pematangsiantar, yakni Gereja Katolik Stasi Induk Jalan Kain Batik, Stasi SKI Rindam, Stasi Martoba, Stasi Simpang Dua, dan Sasi Bah Kapul. Terdapat 4 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni bulutangkis, tenis meja, catur, futsal, dan voli.

Pertandingan yang diikuti 200 peserta itu akan dilangsungkan setiap hari  Sabtu dan Minggu mulai sore hari, hingga 14 Agustus 2016 mendatang.

“Dengan digelarnya OMK Cup ini, kita berharap  timbul bibit baru dari Orang Muda Katolik menjadi atlet dan setia terhadap Gereja Katolik,” kata Prianus.

Senada, ketua OMK Paroki St. Joseph, Faith Manalu mengungkapkan, OMK Cup digelar untuk menjalin kebersamaan dan persaudaraan di kalangan kaum muda Katolik.

“Artinya, sesama orang muda katolik harus selalu menjunjung tinggi sportivitas, kreativitas, dan solidaritas dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. (EM)

Foto: Aktivis Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Katolik Stasi Induk Jalan kain Batik Pematangsiantar. (ist)

News Feed