oleh

TMMD Ke-97: “Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing”

Haranggaol, BatakToday

Kehadiran sejumlah pasukan loreng yang berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 merupakan wujud kepedulian TNI terhadap segala kebutuhan masyarakat.

Demikian disebutkan Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Adi Sutrisno, dalam pelaksanaan TMMD di Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Jum’at (23/9).

“Kami ingin tetap menjadi bagian dari masyarakat, entah itu sebagai teman maupun keluarga, sebab kami datang memang untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Tambahnya lagi, kemanunggalan TNI ini juga terlihat setiap hari, sejak pagi hingga sore, puluhan aparat TNI yang berbaur bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong membangun jalan dan infrastruktur lain secara bersama-sama, seperti kata pepatah “berat sama dipikul ringan sama dijinjing”.

“Bahkan, makan pun anggota TNI tetap bersama dengan masyarakat. Ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI, bukan rekayasa,” tegas Mayor Adi.

Lurah Haranggaol Lindung Tarigan mengaku sangat bersyukur dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim 0207/Simalungun yang telah menempatkan program pembukaan jalan baru di wilayah  Kec. Haranggaol Horizon.

Lindung Tarigan mengaku kehadiran anggota TNI selama ini cukup terasa bagi seluruh warga desa. Hal ini terlihat dari partisipasi TNI yang pada siang hari sama-sama bekerja membangun jalan, dan malamnya pun melakukan ronda malam bersama masyarakat.

“Kami heran, apa anggota TNI ini tidak mengenal lelah dan capek. Dari pagi sampai siang bekerja gotong royong, tetapi malamnya pun ikut melakukan ronda malam. Ini yang membuat kami merasa sangat dekat dengan TNI,” ungkapnya. (rel/ajvg)

News Feed