oleh

TMMD Ke-97: “Prajurit TNI Turut Warnai Karakter Siswa SD”

Haranggaol, BatakToday

Apa yang dilakukan oleh prajurit Kodim 0207/Simalungun Serda Selamet yang tergabung dalam satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 patut diacungi jempol. Selain melaksanakan kegiatan TMMD ke-97 Tahun 2016, mereka juga ikut memperhatikan pendidikan anak di Nagori Sihalpe Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun.

Di sela waktu senggangnya, prajurit satgas TMMD ini menjadi guru sukarelawan bagi siswa SD Negeri 091364 Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol Horisan, Sabtu (24/09).

“Kehadiran TNI, sebagai Satgas TMMD  harus dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para murid-murid untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar dengan memberikan berbagai materi pelajaran kebangsaan,” kata Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Czi Nyoto.

“Pembentukan karakter yang diperuntukkan kepada murid-murid sangat membantu untuk membentuk pondasi perilaku yang tertib dan mengerti sopan santun, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari maupun nanti di pendidikan yang lebih tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 091364 Rusliana Br Purba menegaskan apa yang dilakukan oleh prajurit TNI-AD yang pernah bertugas di perbatasan RI-PNG ini sudah sangat membantu, karena berbagai tugas dan pengabdiannya di tengah warga sekitar bisa langsung dirasakan.

“Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak dari TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu sekolah kami. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga kepada mereka. Semoga Tuhan memberkati pekerjaan yang mereka laksanakan,”  kata Rusliana Br Purba. (rel/ajvg)

News Feed