oleh

TMMD Ke-97, “TNI Bangga Memberikan yang Terbaik”

Haranggaol, BatakToday

TNI bangga bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. TNI berasal dari rakyat, apa yang dikerjakan semuanya adalah untuk rakyatnya, apa yang terbaik bagi rakyat berarti juga terbaik bagi TNI.

Hal ini diungkapkan salah seorang prajurit Serma Gandi Batiops Kodim 0207/Simalungun disela-sela pelaksanaan TMMD ke-97 Kecamatan Haranggaol Horisan Kab. Simalungun, Selasa (21/9-2016).

“Kami tetap bersemangat bekerja dan saling membantu bersama masyarakat. Kebersamaan Prajurit dengan masyarakat Kelurahan Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horisan telah terjalin seperti saudara sendiri. Terlihat semangat kerjasama dengan elemen masyarakat tetap terjaga dan kompak,” demikian disampaikan dalam rilis yang diterima.

Ia juga mengatakan selama berlangsungnya program TMMD, personil TNI akan bermukim di rumah warga. Nantinya para prajurit akan menjadikan para warga yang dihuninya sebagai orang tua sendiri dan bahkan menganggap seperti rumah sendiri.  Hal itu diwajibkan, dengan tujuan para prajurit  ikut merasakan kebersamaan, suka dan duka sebagai layaknya sebuah keluarga.

”Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa, akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya,’’ jelas Serma Gandi.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku, keberadaan TMMD bukan hanya membuat masyarakat senang. Tapi bangga, karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD. (rel/ajvg)

News Feed