oleh

Tumpangi KA Argo Muria, Iriana Jokowi Tinjau Deteksi Dini Kanker Serviks di Cirebon

Cirebon, BatakToday –

Didampingi istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja dengan menumpang KA Argo Muria menuju Kota Cirebon. Rombongan berangkat melalui Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Seperti dilansir dari rilis Kepala Biro Pers Sekretariat Presiden, tiba di Kota Cirebon, Iriana Jokowi beserta rombongan langsung meninjau pelaksanaan program deteksi dini kanker leher rahim (serviks) dengan metode Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA Test)  dan Deteksi Dini Kanker Payudara di dua puskemas.

Iriana Jokowi memberi dukungan dan perhatian yang serius terhadap program pencegahan kanker pada kaum perempuan di Indonesia. Sebelumnya, Ibu Negara juga pernah melakukan peninjauan serupa di Provinsi DI Yogyakarta dan DKI Jakarta.

(baca juga: https://bataktoday.com/didampingi-veronica-ahok-iriana-jokowi-tinjau-pekan-deteksi-dini-kanker-serviks-dki)

Selain itu, Iriana Jokowi juga mengunjungi sentra batik di kawasan Plered, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Barat, Iriana bersama rombongan meninjau pameran kesenian se-Jawa Barat di Gedung Negara Cirebon, sebelum kembali ke Jakarta dengan kereta api. (Phil/hk)

News Feed