oleh

Turnamen Catur dari Cokelat, Bidak Dimakan Langsung Telan

Batam, BatakToday –

Wakil Walikota Batam, Amasakar Ahmad yang juga Ketua Percasi Kota Batam, membuka The Unique Chessing Keprii Entertainment 2016, Minggu (18/9/2016) di Kepri Mall Batam. Turnamen catur ini cukup unik, karena bidak-bidak catur terbuat dari coklat.

Jika bidak catur dimakan, bisa langsung ditelan karena terbuat dari cokelat. Jadi jangan kaget melihat lawan makan kuda, mengemut benteng, bahkan mengunyah raja.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun menyambut baik turnamen tersebut dan berharap bisa mengembangkan bakat-bakat anak Kepri terhadap olah raga asah otak ini. Apalagi turnamen ini diikuti 60 pelajar SD, SMP, SMA dan umum. Gubernur juga berharap keunikan ini bisa dijadikan semacam trademark dari Kepri.

“Juga bisa jadi souvenir khas Kepri,” kata Nurdin.

Gubernur optimis, turnamen unik tersebut bisa memberi manfaat pada banyak hal. Dia bisa mendukung kepariwisataan, menumbuhkan minat anak pada dunia catur dan melahirkan atlet-atlet catur dari Kepri.

“Ini bisa menjadi ajang silahturahmi olahraga dan kebersamaan, bisa juga tempat kita bercanda, bergurau dan makan cokelat sepuasnya,” kata Nurdin.

Sementara Ketua Panitia Azharsyah Lubis menjelaskan, bidak-bidak catur yang digunakan dalam turnamen itu terbuat dari cokelat Indonesia, dan diproduksi di Batam. Tahun depan, pihaknya berencana menggelar catur on jazz. (Kew/rel)

News Feed