oleh

Unika Santo Thomas SU Gelar Penyampaian Aspirasi Balon Rektor

Medan, BatakToday –

Penyampaian aspirasi seluruh dosen dan pegawai di lingkungan Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara (Unika Santo Thomas SU) dalam rangkaian proses pemilihan rektor untuk masa jabatan 2016-2020 berlangsung di Biro Rektorat, Rabu, (16/3/16) siang. Pihak-pihak yang berhak memberikan aspirasi, yakni jajaran dosen, pegawai fakultas dan rektorat, pengurus dan Pembina Yayasan Santo Thomas.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor Jon Pieter Situmorang menjelaskan, pemilihan Rektor Unika Santo Thomas SU dapat diikuti setiap orang.

“Bahkan calon kandidat dari luar civitas akademi UNIKA juga dimungkinkan,” ujar Situmorang.

Situmorang menjelaskan, persyaratan bakal calon rektor, yakni pendidikan Doktor dengan Golongan IV-A (Lektor Kepala), serta pernah memimpin di sebuah lembaga, unit, atau fakultas.

Aspirasi bakal calon Rektor ini diikuti oleh 10 dosen dari lingkungan civitas akademi UNIKA yaitu Kornel Munthe, Zakarias Situmorang, Hieronymus Simorangkir, Frietz Tambunan, Maidin Gultom, Surya Abadi Sembiring, Berlian Simarmata, Berman Hutahaen, Posman Sibuea dan Nikolaus Simamora

“Hasil penjaringan ini akan kami seleksi menjadi lima bakal calon rektor untuk diusulkan ke Yasasan Santo Thomas,” terang Situmorang.

Kelima balon rektor berdasarkan hasil perhitungan suara tertinggi pada penyampaian aspirasi yakni Kornel Munthe 38 suara, Zakarias Situmorang 26 suara, Hieronymus Simorangkir 22 suara, Frietz Tambunan 17 suara, dan Maidin Gultom 15 suara.

“Nama-nama tersebut akan kami serahkan ke Yayasan Santo Thomas yang selanjutnya dilakukan penilaian dan pertimbangan oleh Senat Universitas untuk memperkecil menjadi tiga orang calon rektor,” ujar Situmorang usai perhitungan suara, didampingi Sekretaris Panitia Benar Sinuraya dan anggota panitia Janus Sidabalok. (rel/js)

Foto: Kampus Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara. (ist)

News Feed