oleh

Walikota Medan Dukung Pelaksanaan Tahun Keluarga HKBP 2016

Medan, BatakToday –

Wali Kota Medan H Dzulmi Eldin S MSi mendukung pelaksanaan Tahun Keluarga HKBP tahun 2016 Distrik X Medan Aceh. Sebagai bentuk pembinaan iman kepada jemaat HKBP, dengan harapan menjadi panutan bagi masyarakat luas khususnya mendukung pembangunan Kota Medan lewat kualitas iman warga kota.

Hal itu disampaikan Eldin didampingi Kadis Pemadam dan Pencegahan Kebakaran (P2K) Kota Medan Marihot Tampubolon dan Kabag Agama Ilyas saat menerima audiensi Panitia Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh yang dipimpin Praeses HKBP Pdt Kardi Simanjuntak, Ketua Umum JB Siringoringo, Ketua IV Parluhutan Simarmata, Bendahara Umum JP Hutagalung, Wakil Bendahara Rudyanto Simanjuntak, Jonter Situmorang, dan panitia lainnya di Rumah Dinas Wali Kota Jl Sudirman Medan, Rabu (23/3/2016).

“Semoga acaranya berjalan sukses. Saya pikir ini menjadi bagian pembangunan SDM dari segi kualitas keimanan,” ujarnya. Eldin.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia JB Siringoringo menyampaikan bahwa Panitia Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh melaksanakan serangkaian kegiatan sebelum puncak acara.

“Sebagai kegiatan awal dalam rangka perayaan paskah, panitia menggelar Paskah Raya Panitia Tahun Keluarga Distrik X Medan Aceh yang akan dipusatkan di HKBP Jl Sudirman Medan, Senin mendatang,” katanya.

Dijelaskan, paskah raya akan dihadiri sedikitnya 2000 umat yang ada di lingkungan HKBP Distrik X Medan Aceh.

“Untuk itu, selain kami memberitahukan kepada Bapak Walikota, kami juga mengundang untuk hadir pada acara umum yang akan dilaksanakan usai ibadah,” pintanya.

Sementara Praeses HKBP Pdt Kardi Simanjuntak menjelaskan, pelaksanaan paskah raya akan dihadiri jemaat dari 76 resort yang ada di Distrik X Medan Aceh, khususnya warga jemaat yang ada di Kota Medan.

“Saat itulah kami mengharapkan Bapak Wali untuk hadir dan bertemu dengan warga jemaat,” katanya.

Ajak Jemaat Hadir

Pdt Kardi Simanjuntak pada kesempatan itu juga menyampaikan agar seluruh pendeta resort mengerahkan jemaat untuk menghadiri paskah raya yang akan dimulai pukul 14.00 WIB itu, karena perlu ada pemahaman yang lebih mendalam di seluruh lapisan jemaat tentang ikatan anggota keluarga dengan Tuhan-nya.

“Mari kita semua untuk hadir bersama memuliakan Tuhan dalam persaudaraan,” katanya.

Sementara, pimpinan Resort HKBP Sudirman, Pdt Plasthon Simanjuntak sebagai tuan rumah mengatakan,  pihaknya siap bersama panitia menyambut seluruh jemaat untuk mengikuti ibadah tersebut.

“Secara keseluruhan panitia sudah menyampaikan ke kita bahwa persiapan sudah matang,” katanya. (AFR)

Foto: Walikota Medan Dzulmi Eldin saat menerima audiensi Panitia Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh di Rumah Dinas Wali Kota Jl Sudirman Medan, Rabu (23/3/2016).

News Feed