oleh

Walikota Tebing Tinggi: “Jadikan Membaca Kebutuhan Sehari-hari”

Tebing Tinggi, BatakToday

Perpustakaan yang ada di Kota Tebing Tinggi harus menjadi pusat anak-anak atau orang dewasa untuk membaca dan menambah ilmu serta wawasan. Membaca harus menjadi suatu bagian dari kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan banyak membaca akan menambah ilmu pengetahuan yang kita perlukan.

Demikian disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat penyerahan hadiah untuk Juara Lomba Perpustakaan se Kota Tebing Tinggi, di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (KPAD) Kota Tebing Tinggi, Sabtu (4/6).

“Untuk memperoleh suatu ilmu harus dengan membaca. Tidak mungkin dapat ilmu tanpa membaca, dan karenanya setiap perpustakaan di sekolah-sekolah harus diaktifkan, jangan hanya jadi tempat pajangan buku-buku saja,” ujar Umar.

Umar juga mengatakan bahwa membaca itu memiliki arti luas, bukan hanya sekedar membaca buku saja.

“Dalam kehidupan sehari-haripun, kita harus pintar membaca. Diantaranya,  membaca situasi, bahkan membaca tanda-tanda zaman,” sebut Umar lebih luas lagi.

Diharapkannya, dengan memperbanyak membaca , baik buku atau bacaan dalam bentuk lain, akan mendatangkan manfaat dan dapat mendatangkan prestasi yang diinginkan.

Umar yang didampingi wakilnya H.Oki Doni Siregar, juga mengingatkan gar perpustakaan harus menjadi urat nadi kota Tebing Tinggi, dan sekaligus dapat digunakan untuk mengisi waktu untuk hal yang bermanfaat bagi anak-anak yang sebelumnya berkeliaran.

Sebelum menyerahkan hadiah untuk pemenang Lomba Perpustakaan se Kota Tebing Tinggi, Umar menyampaikan himbauannya kepada seluruh kepala sekolah agar memasukan anak didiknya menjadi anggota perpustakaan. Kepada pengelola perustakaan dia minta agar terus membenahi arsip dan dokumen secara tertib.

Sebagai pemenang Lomba Perpustakaan untuk tingkat SD/MI/Sederajat, berturut-turut sebagai juara I, II dan III, SDN.165723 Kec.Padang Hulu, SDN.164519 Kec.Padang Hulu, dan SDN.165722 Kec.Padang Hulu. Juara Harapan I, SDN.163080 Kec.Tebing Tinggi Kota, Juara Harapan II, SDN.167643 Kec.Rambutan dan terakhir Juara Harapan III, SDN.164518 Kec.Padang Hulu.

Untuk tingkat SMP/MTs, Juara I, SMPN-1; Juara II SMPN-4; Juara III .SMPN-2. Juara Harapan I, II dan II, berturut-turut SMPN-8, MTsN dan SMPN-5.

Sedangkan untuk tingkat Tingkat SMA sederajat, juara I MAN, Juara II SMKN-1, Juara III SMAN-2, Harapan I SMAN-4, Harapan II SMKN-1, dan Juara Harapan III SMAN-2. (Iss)

Foto:

Penyerahan hadiah untuk pemenang Lomba Perpustakaan se Kota Tebing Tinggi, Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (KPAD) Kota Tebing Tinggi, Sabtu 4/6/2016 (bataktoday/iss)

News Feed