oleh

Warga “Langka” Hibahkan Tanah untuk Fasilitas Umum, Wali Kota Tebing Berikan Apresiasi

Tebing Tinggi, BatakToday

Empat warga Kelurahan Padang Merbau, Suratman, Amin, Tumin dan Gito, menghibahkan tanah sepanjang 600 meter dengan lebar 5 meter, kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang diwakili Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Selasa (22/3).

Tanah tersebut dihibahkan untuk pembukaan jalan sepanjang 600 meter dengan lebar 5 meter, sebagai jalan tembus guna menunjang kemudahan warga dalam melakukan berbagai kegiatan, antara lingkungan 1 sampai lingkungan 5, kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu.

Bersamaan dengan penyerahan tanah tersebut, Pemko Tebing Tinggi memulai pembangunan jembatan Sei Bengawan sepanjang 25 meter, yang menghubungkan lingkungan tersebut.

Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kelurahan Padang Merbau, khususnya keempat warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan.

“Bersyukurlah kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, di kelurahan ini masih ada sosok orang-orang yang tidak hanya mementingkan diri sendiri dan tidak silau dengan harta yang dimiliki. Mereka adalah Pahlawan Pembangunan Kota Tebing Tinggi,” Umar menyampaikan rasa syukur sekaligus pujian.

Umar mengatakan keempat warga yang menghibahkan tanahnya adalah orang-orang yang cerdas, tidak semata-mata memikirkan tentang keduniawian saja.

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menerima potongan nasi tumpeng dalam acara syukuran penyerahan hibah dan dimulainya pembangunan jembatan Sei Bengawan, Tebing Tinggi, Selasa 22/3/2016 (iss/bataktoday)
Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menerima potongan nasi tumpeng dalam acara syukuran penyerahan hibah dan dimulainya pembangunan jembatan Sei Bengawan, Tebing Tinggi, Selasa 22/3/2016 (iss/bataktoday)

“Saya yakin keempat warga yang memberikan hibah adalah orang-orang cerdas yang menyadari bahwa harta yang dimiliki saat ini hanyalah pinjaman, dan kelak apabila sudah dipanggil menghadap Allah Subhanahu wa Ta’ala, semuanya akan ditinggalkan. Tetapi dengan melakukan ini, selagi jalan ini masih dimanfaatkan oleh umum, hingga akhir zaman pun pahalanya terus mengalir kepada mereka.,” ujar Umar.

Dalam kesempatan itu Umar berharap, dengan melihat ketulusan warga, agar Camat dan Lurah bekerja lebih serius lagi, dan bekerja bukan karena mengejar jabatan.

“Melihat ketulusan warga di tempat ini, saya ingatkan kepada Camat dan Lurah agar bekerja lebih serius lagi, dan bekerja bukan karena mengejar jabatan, melainkan karena mengabdi kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan kepada Bangsa dan Negara. Ajak dan libatkan masyarakat untuk melakukan pembangunan di daerah masing-masing,” seru Umar.

Mewakili warga sebagai penghibah, Tukimin menyampaikan terima kasih kepada Pemko Tebing Tinggi yang berkenan membangun jembatan.

“Terimakasih kepada Pemko yang berkenan membangun jembatan yang menhubungkan masyarakat antar lingkungan di tempat ini. Diharapkan agar kualitasnya diperhatikan, jangan 2 atau 3 bulan setelah dibangun, jembatan rusak. Dan mohon dalam pengerjaan jalan dan jembatan ini, agar melibatkan warga kelurahan Padang Merbau,” harapnya.

Acara penyerahan hibah tanah dan dimulainya pembangunan jembatan Sei Bengawan dihadiri Danramil 13 Tebing Tinggi, Kepala Kemenag Tebing Tinggi, Camat Padang Hulu, Lurah Padang Merbau dan para tokoh masyarakat.

Acara juga diisi dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda syukur, dan pemberian santunan terhadap 10 orang anak yatim piatu. (iss)

Foto:

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, saat meninjau tanah yang dihibahkan untuk pembangunan jalan, dan pembangunan jembatan di Sei Bengawan, Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Selasa 22/3/2016 (iss/bataktoday)

News Feed