oleh

Warung Bambu #BosLebay, Business for Social

Simalungun, BatakToday-

“Warung Bambu #BosLebay itu bukan Social Business melainkan Business for Social,” demikian Togu Simorangkir dalam sebuah postingannya di media sosial Facebook pada 6 Nopember 2019 lalu.

Togu Simorangkir, sebelumnya dikenal melalui aktivitasnya bersama Yayasan ALUSI Tao Toba yang banyak bergerak di bidang pendidikan literasi, pelestarian lingkungan, dan pertanian serta peternakan organik di Kawasan Danau Toba, dalam postingan tersebut juga menyebutkan salah satu impian ‘gila’nya dan hubungannya dengan warung yang sedang dirintisnya.

“Semoga Warung Bambu #BosLebay bisa mewujudkan mimpiku membuat Rumah Langit; rumah singgah bagi saudara-saudara yang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang berada di jalanan. Emang banyak yang mau mendukung untuk membangun tempatnya. Tapi aku belum mau bangun karena aku harus mampu dulu membeli obat-obatan mereka nantinya agar mereka bisa sembuh,” sebut Togu dalam postingan itu.

Warung Bambu #BosLebay
(foto: fb/John Wantri Sinurat Kaosbatak)

Pada hari Selasa siang (26/11/2019), dengan sebuah acara sederhana disertai doa; dihadiri para tetangga dan sejumlah sahabat yang datang dari berbagai kota atau daerah, bahkan kenalannya dari negara lain yang berketepatan sedang dalam perjalanan di Sumatera Utara, serta pihak keluarga; Warung Bambu #BosLebay resmi dibuka dan Rabu besok (27/11/2019) akan ‘langsung’ mulai melayani para pelanggan.

Terletak di pinggiran persawahan, Nagori Silulu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Warung Bambu #BosLebay menyediakan masakan berbahan dasar produk pertanian, peternakan dan perikanan yang dikelola Togu Simorangkir dan petani setempat.

Penasaran? Warung Bambu #BosLebay tak jauh dari Nagori Bangun, Km 13 Jalan Lintas Pematangsiantar-Asahan. Jalan masuk cukup bagus, sekitar 3 km dari Nagori Bangun, masuk melewati perkebunan dan pemukiman yang dihuni masyarakat yang sangat ramah sebagai tempat bertanya untuk sampai ke Warung Bambu #BosLebay. Untuk reservasi, hubungi via telepon di 0812-6060-7007.(ajvg)

News Feed